Tuesday, April 14, 2020

Melakukan Apa yang Disukai ala Raditya Dika

Love what you do via freepik.com
 
"Love what you do, and Do what you love"

Kemarin malam secara tak sengaja mengikuti sesi diskusi sehabis sorenya Putri Tanjung via Instagram Live-nya. Kali ini pembicaranya Raditya Dika, seorang stand up comedian yang cukup sukses saat ini.

Tema yang dibahas kali ini adalah mengenai bagaimana mengatasi kebosanan ala Raditya Dika. Keseringan melihat tayangan youtube dan juga sering melihat postingan di akun instagramnya sedikit banyak mengetahui tentang keseharian seorang Raditya Dika. Ada kekaguman kepada sosok Raditya Dika yang meski terlihat bodoh di setiap postingan instagramnya, namun saya tahu persis bahwa ia sejatinya seorang yang visioner, pintar dan memiliki kecintaan terhadap keluarganya.

Ada satu pertanyaan yang cukup saya ingat dari sesi kemarin.

"Sebagai seorang kreatif, di titik mana kita bisa tahu bahwa apa yang kita kerjakan ini akan jadi seperti ini?"

Jawaban Bang Raditya Dika begini : Kita bisa tahu bahwa apa yang kita kerjakan akan jadi seperti apa yang kita inginkan itu ketika kita sudah sampai pada titik seperti saat kita merasakan rasa gatal, kemudian kita ingin menggaruknya. Di titik itulah kita tahu bahwa yang kita kerjakan akan berhasil dan jadi.

Pertanyaan lainnya yang cukup bisa menjadi bahan pembelajaran yaitu.

"Bagaimana caranya agar kita tidak bosan mengerjakan apa yang kita kerjakan?"

Menurut seorang Raditya Dika, agar kita tidak cepat bosan mengerjakan apa yang kita kerjakan adalah dengan mengerjakan apa yang kita sukai. Dengan begitu, kita akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di bidang tersebut.

Selain itu, agar tidak cepat bosan dalam mengerjakan sesuatu kita bisa menggunakan cara dengan membagi-bagi waktu pengerjaannya agar tidak terlalu stress. Misalkan saat menulis skrip, tidak langsung dikerjakan semuanya melainkan dibagi per jam dan diselingi dengan kegiatan lain. Kalau Raditya Dika sendiri mengaku menyelinginya dengan games.

Pertemuan Raditya Dika dan Putri Tanjung sendiri pertama kali dimulai tahun 2013. Ia sempat menyebut konsistensi. Ya itulah yang Putri Tanjung lakukan pada Creativepreneur yang ia jalankan.

Memang, orang-orang yang konsistenlah yang terbukti akan senantiasa berhasil di tiap bidangnya.

Yuk, mari konsisten pada bidang yang ingin kita tekuni!

Bagikan

Jangan lewatkan

Melakukan Apa yang Disukai ala Raditya Dika
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.