Thursday, July 11, 2019

Langkah Baru bagi Teens Go Green Indonesia!

Pembekalan dan Orientasi Teens Go Green 2019
 "Be the change you want to see in the world" (Mahatma Gandhi)
Kalimat Gandhi ini seakan selalu menjadi pemecut semangat bagi para pelaku perubahan. Begitupun bagi kami, beberapa pemuda yang masih memiliki semangat untuk meneruskan estafet perubahan.

Beberapa tahun lalu, kami dipertemukan di wadah ini. Kami dibina oleh kakak-kakak mentor yang ekspert di bidang ini, belajar banyak hal yang mungkin tak sejalan dengan background sekolah kami, mencoba beraksi dengan terjun langsung ke masyarakat, serta kesempatan-kesempatan baru yang kami dapat dari wadah ini.

Sayangnya, setahun lalu wadah ini tak terdengar namanya. Seakan mati suri dari peradaban.

Maka, di suatu hari, ketika bertemu dengan salah seorang kakak mentor, sebagai pioneer kami diyakinkan untuk menghidupkan kembali wadah ini, rumah yang telah membentuk kami.

Awalnya ada sedikit keraguan. Kami bersembunyi supaya tidak ada yang tahu. Mengumpulkan sisa-sisa semangat yang ada. Kami bertekad membuat pembaruan.

Kini, telah enam bulan berjalan. Upaya untuk menumbuhkan kembali wadah itu telah kami lihat progressnya. Kami sedang berjuang untuk maju ke fase berikutnya.
-----

Itulah cerita tentang kami, Teens Go Green Indonesia.

Di 2019 ini, bagi kami adalah langkah baru. Ada banyak hal yang kami mulai dari nol. Berbekal semangat dan visi yang sama, kami melangkah.

Dengan 7 motor penggerak, kami memulai langkah baru. Diikuti oleh 12 Green Leaders yang siap menjadi pendukung utama kami.

Jika dulu kami jalankan Teens Go Green tanpa visi yang jelas, kini kita berusaha mengubahnya. Kami ingin menjadikan wadah ini lebih serius. Memberikan impact yang lebih besar sebagai salah satu organisasi non-profit pemuda di bidang lingkungan.

Dari tahun inilah dimulai. Kami berharap dari langkah ini bisa terus membuat Teens Go Green tetap ada hingga tahun-tahun mendatang.


Selamat berjuang kawan-kawan, Teens Go Green Indonesia!


Bagi teman-teman yang tertarik untu bergabung dengan Teens Go Green Indonesia, bisa update infonya di instagram kami @teensgogreen.id!


 

Tags :

bm
Created by: Bambang Sutrisno

Lelaki biasa penggiat lingkungan dan kepemudaan. Sedang menumbuhkan arti proses, konsistensi, dan kebermanfaatan dalam hidupnya.

Post a Comment

Connect