Friday, December 1, 2017

Belajar dari Coco : Memilih antara Keluarga atau Impian?

Gambar dari http://nooga.com

Mungkin di antara kita pernah mengalami saat dihadapkan pilihan antara keluarga atau mengejar impian. Skenario terbaiknya mungkin kita akan memilih keduanya. Namun, apa yang kita lakukan apabila kita hanya memiliki satu pilihan di antara kedua hal tersebut? 

Banyak yang bilang, “Untuk mengejar impianmu, ikutilah kata hatimu”. Mungkin sebagian hati kita juga menyangsikan untuk meninggalkan keluarga. Berharap ketika kesuksesan sudah kita raih, kita bisa kembali ke keluarga.

Sayangnya, mungkin ada yang kita lupa; Restu dari mereka. Kesuksesan yang kita raih tak ada artinya tanpa restu dari keluarga, dari kedua orang tua kita. Itulah yang menghadirkan keberkahan.

Belajar dari Film terbaru Pixar : Coco. Ketika kita mendobrak tradisi keluarga atas hal yang tidak diperbolehkan, mungkin awalnya kita menganggap hal itu egois. Tetapi, melihat lebih jauh latar belakang hal tersebut dilakukan, kita tanpa dipaksa akan memilih bahwa keluarga adalah hal yang utama. No matter what…

Setelah menonton Coco, saya jadi teringat dengan keluarga di rumah. Sudah berapa kali menelepon ibu di pekan ini? Bagaimana kondisi Bapak saat ini? Ah, semua itu berbaur di kepala.

Menyadarkan diri ini bahwa kebersamaan keluarga harusnya menjadi yang utama. Saya mungkin selama ini yang jarang pulang. Lebih tepatnya mungkin karena tidak menyempatkannya. Padahal, merekalah tempat saya pulang.

Kadang kita juga lupa bahwa kesenangan semu yang kita dapatkan saat ini akan berakhir. Pada akhirnya, hanya keluargalah yang akan ada menemani hari-hari berat kita. Kebersamaan yang mungkin jarang kita rasakan, namun sangat dekat. Kebersamaan yang dirindukan oleh semua orang.


Mari kita pulang!

Ibu dan Bapak pasti akan menyambut hangat. Tak sabar menunggu cerita-cerita yang ingin kau bagikan. Tak sabar ingin mendengar cerita sukses anaknya. Atau bahkan tak sabar ingin melihat senyum putranya yang lama tak ia lihat. Ibu dan Bapak akan selalu bangga pada putranya, bagaimanapun keadaanya.

Maka, berhenti sejenak dari pengejaran impianmu!

Singgahlah sebentar untuk melihat ibu dan bapakmu!

Minta kembali restu mereka agar perjalananmu kelak terasa lebih bersemangat!

Note : Jangan lupa untuk menonton Disney-Pixar: Coco! Film yang sangat recommended untuk ditonton bersama keluarga!

Bagikan

Jangan lewatkan

Belajar dari Coco : Memilih antara Keluarga atau Impian?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.