Wednesday, March 30, 2016

Self Learning : Kisah di Balik Layar

Yang terlupakan di balik layar

Di balik sebuah film yang memukau mata kita saat menontonnya, ada seorang sutradara yang dengan tekunnya mengarahkan adegan demi adegan dalam film. Kita tak akan pernah tahu siapa sutradara yang berhasil membuat film tersebut terasa begitu hidup atau bahkan dapat kita rasakan kehadirannya dalam kehidupan kita. Hanya namanya saja yang tampil beberapa kali dalam kredit. Kita tak pernah tahu bagaimana rupa sang sutradara, kecuali kita sendiri yang mencari tahu.

Ada beragam kisah dibalik layar. Meski tak semua heroik dan mengharukan. Kita pun kadang pernah mengalami menjadi orang di balik layar, bahkan terlupakan dari dunia. Menganggap bahwa keberadaan kita tak pernah ada, meski banyak hal yang telah kita perbuat. Kita lebih memilih untuk berkarya dalam diam, bukan menunjukkan keeksitensian diri kita karena kita ingin dipuji.

Kisah dibalik layar mengajarkan kita untuk memupuk ikhlas lebih dalam.
Kadang, apa yang telah kita korbankan tak selalu mendapat apresiasi sesuai yang kita harapkan. Biarlah ia hilang bersama kebaikan yang telah kita lakukan. Seperti apresiasi manusia yang fana dan sesaat. Maka, cukuplah Ia yang memberikan apresiasi terbaik untuk usaha-usaha terbaik yang telah kita lakukan.
Kisah dibalik layar mengajarkan kita untuk terus bergerak dan berjuang.
Kadang, apa yang kita kerjakan tak selalu diberikan tepuk tangan meriah. Meski kadang orang akan melihat siapa yang lebih berani untuk menunjukkannya. Bagi kita orang-orang dibalik layar, cukuplah tepuk tangan meriah atas karya kita hadir dari mereka yang memang tulus mengenal kita apa adanya.
Jangan pernah ragu untuk menjadi bagian dari balik layar. Karena disitulah kebahagiaan yang hakiki kelak akan kau dapatkan, meski bukan dengan jabat tangan erat disertai ucapan selamat dan bibir tersenyum. Juga bukan dengan tepukan tangan yang meriah membahana memenuhi angkasa.
Cukuplah senyuman takjub dari mereka menjadi pengingat dan syukur bahwa usaha terbaik kita menghadirkan manfaat bagi mereka.
Semoga kita selalu ikhlas untuk menjadi orang-orang di balik layar...


Tags :

bm
Created by: Bambang Sutrisno

Lelaki biasa penggiat lingkungan dan kepemudaan. Sedang menumbuhkan arti proses, konsistensi, dan kebermanfaatan dalam hidupnya.

Post a Comment

Connect