Sebuah Perjalanan Pembelajaran.
sebagai pengingat diri

Teens Go Green Indonesia : Cerita Pembuka Tentang Kami


Pengurus Teens Go Green Indonesia
" Menjadi pioneer itu memang sulit, tetapi bila sudah berlajut hingga berganti generasi, kesulitan itu akan terbayar oleh senyuman..."

Minggu, 24 Januari 2016

Ruang rapat besar Yayasan Kehati kembali menjadi saksi. Hampir tiga tahun lalu, di tempat ini pula ikrar itu terbentuk untuk melanjutkan estafet organisasi ini, ketika kami sebagai pioneer yang akan meneruskan bagaimana kelak organisasi ini ke depan.

Hari itu, setelah hampir tiga tahun kami berjuang, agaknya titik cerah mulai menampakkan sinarnya. Kami mulai belajar bagaimana mengelola organisasi ini ke depannya. Pagi itu menjadi awal untuk memulai itu semua, memulai kembali apa yang telah kami impikan dahulu untuk organisasi ini.

-----
Aku duduk di sebuah kursi menyaksikan presentasi yang luar biasa disertai semangat yang menggebu dari para penerus kami. Memberikan masukan yang dirasa perlu. Posisiku kini sebagai penasehat, bukan lagi sebagai penggerak. Kini mungkin waktunya mereka untuk berkreasi membesarkan organisasi ini.

Di sebelahku, Nana, teman seperjuangan yang sama-sama berjuang untuk membesarkan organisasi ini dari awal. Kami berdua sebagai perwakilan dari Dewan Penasehat. Pengalaman kami di kepengurusan pertama hingga merasakan jatuh bangunnya kami sebagai pioneer untuk me-lead organisasi muda menjadikan kami paham dengan detail seluk-beluk organisasi ini.

Kami menceritakan suka-duka kami selama me-lead organisasi ini, lalu di masa-masa independen yang membuat kami jatuh-bangun. Beberapa poin kami highlight untuk diperhatikan dengan baik. Agar tak kembali terulang kesalahan yang pernah kami lakukan. Agar organisasi ini bisa lebih hidup dan berjaya di masa mendatang.

Kami merasa perlu banyak mentransfer knowledge kami. Terkait pengelolaan akun-akun social media, kondisi anggota dan beberapa hal yang membuat kami berbeda dari organisasi anak muda kebanyakan.

-----

Kami memulainya dengan semangat hampir delapan tahun lalu. Kini, kami pun kembali memulai dengan lebih semangat lagi. Wajah-wajah yang happy kembali kami tunjukkan bahwa kami mencintai organisasi ini seperti keluarga kami.

Dan inilah kami. Teens Go Green Indonesia. Semangat berkreasi dan berkarya untuk Indonesia!



Depok, 25 Januari 2016

@bamsutris


ps: Semangat untuk pengurus baru Teens Go Green Indonesia dibawah kepemimpinan Akbar! We will support you, always!
Bambang Sutrisno Bambang Sutrisno Author

2 comments:

  1. Semangat teman" pengurus yang baru.
    Semoga Teens Go Green Indonesia semakin sukses.
    Jaya terus Teens Go Green Indonesia.
    Kami bangga n_n

    ReplyDelete
  2. Semangat teman" pengurus yang baru.
    Semoga Teens Go Green Indonesia semakin sukses.
    Jaya terus Teens Go Green Indonesia.
    Kami bangga n_n

    ReplyDelete

Total Pageviews

Google+ Badge

Follow by Email

Instagram

Popular Posts