Tuesday, September 15, 2015

Cerita tentang Syukur: Merasa Cukup dengan Apa yang Kita Miliki Saat ini

Cerita tentang Syukur
Bersyukur via http://annur2.net

Dalam hidup, seringkali kita merasa hidup orang lain lebih enak daripada hidup yang kita jalani. Mereka yang sepertinya selalu diberikan kemudahan dalam hidupnya. Tak pernah ada masalah yang mendera.

Dalam hal pekerjaan, seringkali kita merasa pekerjaan orang lain terlihat lebih enak, dengan gaji yang tinggi dan beragam fasilitas yang diberikan. Terbersit keinginan untuk pindah mendapatkan pekerjaan tersebut.

Kita tak pernah tahu sebelum kita melihatnya lebih dekat. Apa yang kita lihat belum tentu sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Disitulah harusnya kita belajar bersyukur. Kita tak pernah melihat keadaan diri kita dengan rasa syukur sehingga membandingkan diri kita dengan orang lain.

Beberapa kali, saat berkumpul dengan kawan lama dan membicarakan tentang pekerjaannya, pernah Terbersit ingin pindah mencari pekerjaan sepertinya. Selang waktu berlalu hingga diri ini mulai disadari bahwa selama ini apa yang aku cari adalah apa yang telah aku dapatkan. Aku merasa bersyukur dengan pekerjaan yang sekarang aku jalani bisa memberikan kebermanfaatan bagi mereka yang membutuhkan. Aku tidak menganggapnya sebagai pekerjaan, melainkan hidup. Inilah yang aku jalani.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cerita tentang Syukur: Merasa Cukup dengan Apa yang Kita Miliki Saat ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.