Sebuah Perjalanan Pembelajaran.
sebagai pengingat diri

Ada Resah dan Gelisah. Apa yang Membuatmu Gundah?


Mungkin ini malam kesekian dari ribuan malam yang telah kulalui. Ada gelisah, resah, gundah, jenuh, terkadang tanpa harapan dan hilang arah. Apa yang membuat banyak rasa menyergap, menghilangkan letih mata yang sejak tadi ingin memejam tapi tak pernah terpejam?

Ada beragam liku hidup yang akan kita lewati. Setiap fase akan menghadirkan makna tersendiri untuk bisa kita renungi, kita ambil sebagai suatu pelajaran hidup yang akan kita pegang agar kita bisa melalui fase berikutnya.

Agaknya, malam ini aku harus belajar untuk merefleksi diri, menata kembali rencana yang belum terlaksana, serta capaian yang belum tersampaikan. Namun, jenuh dalam rutinitas mungkin membuatku malas untuk sekedar berpikir apa yang sebenarnya kualami.

Tubuh terasa kaku tak mau beranjak dari tempat tidur, dengan mata sayu yang ingin terpejam namun tak juga tertutup, dan jari yang sibuk menekan tuts keyboard layar sentuh hp, sesekali menggesernya ke atas-bawah.

Hari esok masih akan menjelang, menyajikan hal-hal baru yang lebih menjanjikan. Semangat baru yang tak pernah redup. Namun, bila tanpa perencanaan, akan terasa sama menjemukannya dengan yang sebelumnya.

Mungkin malam ini bisa menjadi awal untuk memulai, merenungi setiap gerak yang selama ini tak pernah fokus pada tujuan dan pencapaian, melihat-lihat sekeliling apakah ada hal yang bisa dipetik untuk dijadikan pijakan ke langkah selanjutnya.

Kita sebagai manusia boleh mempunyai rencana, dan biarkan Ia yang mengatur segalanya. Ada resah dan gelisah. Apa yang membuatmu gundah?

Catatan ini hanya sebagai celoteh malam untuk mengingat apa yang telah dilakukan di hari ini. Semoga kita bisa terus belajar untuk memperbaiki diri, menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari

Depok, 1 September 2015
Bamsutris
  •  
  •  
  •  
  •  
Bambang Sutrisno Bambang Sutrisno Author

Total Pageviews

Google+ Badge

Follow by Email

Instagram

Popular Posts