Sebuah Perjalanan Pembelajaran.
sebagai pengingat diri

Sebuah Pencapaian



“Ketika Kau melihat ke belakang apa saja yang sudah kau lakukan, jawabnya hanya dua : kau akan tersenyum atau kau akan terdiam”


Desember, ketika ia menyapa. Inilah bulan terakhir di tahun ini. aku tak pernah tahun setahun lalu apa yang akan aku lakukan di tahun ini. begitu juga tahun mendatang. Kini, ketika aku melihat ke belakang, waktu berlalu begitu cepat. Melesat bagai busur panah yang tanpa arah. Mengalahkan kilat yang melintas, kulihat hanya sekedip mata.

Akhir tahun ini harus kututup dengan beragam pencapaian. Pencapaian, dalam definisiku adalah kemampuan mengupgrade diri, kemampuan melihat kerja keras diri kita, lalu kita akan tumbuh menjadi manusia yang lebih baik.

Beberapa waktu lalu, saat pelaksanaan ajang kreasi 2011 Teens Go Green, tanpa pernah kutargetkan sebelumnya, ternyata aku meraih dua kategori lomba, 1st Winner Movie Contest dan 2nd Winner Rally Photo. Bagiku, semua itu hanyalah bonus akhir tahun dari kerja keras selama ini. Siapa pula yang tahu jika kau telah bekerja keras memikirkan semua, tapi di akhir tak seorangpun mengingatnya? Ah, tentunya pencapaian ini jauh lebih penting. Itulah buah dari kerja keras kita. Ketika lelah tergantikan senyum kepuasan.

Tak lama sebelum itu, aku dan beberapa teman dari Teens Go Green mengikuti acara Rangking 1. Tanpa di sangka, aku menjadi salah satu finalis. Meski tak mendapat predikat rangking #1. Tak apa, aku tahu bahwa saat itu Ia nya Maha Pengatur Rezeki hanya memperbolehkanku menerima sebanyak itu. Tak lebih. Itulah bagiku sebuah kesyukuran.

Kini, 2011 hampir saja beranjak. Sebenarnya, waktu di tiap bilangan harilah yang telah beranjak lebih cepat. Perlahan, lama-lama menjadi setahun. Waktu-waktu itu jika kita pergunakan dengan hal bermanfaat, tentunya akan membuat hidup kita lebih bermakna.

Hakikat hidup bagiku adalah bagaimana kita bisa bermanfaat bagi sekitar. Maka, ketika hal itu kita dapatkan, tentunya kita akan bisa menjalani hidup ini menjadi lebih bermakna, menginspirasi sekitar. Itulah sejatinya pencapaian terbesar dalam hidup, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitar.

Sudah sejauh mana pencapaian diriku pada 2011 ini? Just me know! Ya, tentunya hanya diri kita sendiri yang tahu apa saja yang sudah kita capai selama ini. jangan biarkan hidup kita berlalu begitu saja tanpa tujuan, target yang harus dicapai.

What Next?

Itulah kalimat pemicu yang kutulis di papan pribadiku. Tetap Berprestasi! Kesibukan jangan sampai menghalangi kita untuk tetap berprestasi, menciptakan karya. Ya, seseorang tanpa prestasi lebih baik mati.


Tahun depan, saatnya menciptakan lebih banyak prestasi. Ayo Berprestasi!


Penyerahan Trophy Teens Go Green pada Ajang Kreasi 2011.

  •  
  •  
  •  
  •  
Bambang Sutrisno Bambang Sutrisno Author

Total Pageviews

Google+ Badge

Follow by Email

Instagram

Popular Posts