Sebuah Perjalanan Pembelajaran.
sebagai pengingat diri

Manajemen Waktu

Kau tahu, ternyata waktu memang berjalan sangat cepat. Ah, mungkin itu perasaanku saja. Aku yang memang tak menyadari akan sangat berharganya bilangan tiap detik yang kulewati.


Akhir-akhir ini, jelas waktu seperti memburuku. Seprti hendak menangkapku hidup-hidup lantas membunuhku. Banyak daftar tunggu yang harusnya kukerjakan daripada hanya sibuk bergurau, atau berceloteh kosong. Tapi, nyatanya masih saja tak kukerjakan rentetan daftar tunggu itu.

Awal dari semua ini sebenarnya pagi, ketika ku membuka mata. Aku selalu percaya, bahwa ketika pagi hari kumulai dengan hal baik, maka aku akan terbiasa menjalani sepanjang hari dengan hal baik. Namun, belakangan ini tidak. Aku selalu tak mulus untuk memulai hari dengan baik, jadinya ya berdampakpada rutinitasku yang serba berantakan akhir ini. Jelas, sangat berdampak pada manajemen waktuku.

Hmm, manajemen waktu. Ya, itu kuncinya. Jauh-jauh hari sebenarnya sudah kusiapkan untuk selalu mengatur waktuku. Entahlah, akhir ini aku malas mencatat untuk sekedar mengatur waktu hendak melakukan apa. Padahal, jelas pengaturan waktu yang terarah itu akan banyak membantuku untuk menjadikan waktuku lebih bermanfaat.


Sekarang yang ada, jalani saja dahulu semua ini. Mulai perlahan menata kembali manajemen waktu. Dan manfaatkan waktu sedikitpun untuk kegiatan bermanfaat. Semangat Bambang!!!
  •  
  •  
Bambang Sutrisno Bambang Sutrisno Author

Total Pageviews

Google+ Badge

Follow by Email

Instagram

Popular Posts